Senin, 19 Mei 2014

Prosesor Sony PS4 Miliki Kecepatan 43 Kali Lebih Tinggi Dibandingkan PS2

Sony baru saja mengungkapkan fakta menarik terkait produk konsol game terbarunya, PlayStation 4. Dalam akun Google+ miliknya, Sony Inggris pun mengungkapkan kalau prosesor AMD Jaguar pada PS4 memiliki delapan core dengan kecepatan 1.6GHz. Selain itu, prosesor tersebut juga memiliki kecepatan 43 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan konsol game PS2.
prosesor sony ps4
Sejauh ini, pihak Sony memang belum pernah mengungkapkan secara rinci spesifikasi dari konsol game terbarunya tersebut. Mereka hanya mengatakan kalau konsol game tersebut menggunakan CPU AMD x86-64 AMD Jaguar yang memiliki delapan core. Mereka tak menyebutkan kecepatan dari prosesor tersebut.
benchmark ps4
Namun kecepatan 1.6GHz tersebut tidak konstan. Menurut tes benchmark di Substance Engine, konsol game PS4 tersebut memiliki core prosesor yang mampu berjalan dengan kecepatan 2GHz agar mampu mempertahankan kecepatan Texture Generation tetap pada 14MB/s. Angka tersebut pun lebih tinggi dibandingkan Xbox One yang memiliki kecepatan Texture Generation sebesar 12MB/s.
via VR-zone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar